Senin, 01 Maret 2010

Desaku

Saya lahir didesa yang sangat indah dan menarik. Desa yang subur dan sejuk. Terletak diantara dua sungai yaitu sungai Bogowonto dan sungai Kudil. Selain diapit dua sungai juga dekat dengan gunung: Gunung Sindoro, dan Merapi. Hal itu menyebabkan tanah didesa saya tumbuh subur. Pekerjaan penduduk didesa saya 75% petani,10% pedagang, dan 15% pegawai sipil.
Tanaman utama didesa saya adalah padi. Selain padi terdapat tanaman palawija, buah-buahan dan juga sayuran. Buah-buahan seperti jeruk, pisang, semangka, timun, nanas, durian,jambu, rambutan, alpukat. Untuk tanaman jenis sayur: kacang panjang, sawi, wortel, bayam.
Untuk palawija: bawang merah, cabe, jagung, ubi.
Kehidupan didesa memang menyenangkan, karena penduduknya ramah, dan rasa kekeluargaannya tinggi. Walaupun demikian saya hijrah ke Jakarta. Saya berharap kehidupan dikota lebih baik dari didesa. Semoga. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar